Sekilas
Riwayat Pekerjaan
Pada tanggal 1 April 2002 saya
diterima di Lembaga Pendidikan Indonesia – Amerika ( LPIA ) Cabang Kranggan Cibubur sebagai
Marketing Freelance, LPIA sendiri adalah sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa
Inggris dan Komputer tugas saya sebagai marketing diantaranya :
a.
Membuat Rencana Kerja ( Planning ) Harian, Mingguan
dan Bulanan Pribadi
b.
Membuat Target Harian, Mingguan dan Bulanan Pribadi
c.
Membuat Realisasi Target Harian, Mingguan dan Bulanan
Pribadi
Tiga bulan kemudian tepatnya tanggal 1 Juli 2002 saya
diangkat menjadi Koordinator Marketing di Cabang yang sama dan tugas saya pun
bertambah yang tadi nya saya hanya berfikir tentang target Individu (Pribadi)
sekarang saya mulai bertanggung jawab terhadap target Cabang sesuai dengan yang
RAPB yang ditetapkan oleh Kantor Pusat dan Saya pun mulai rutin menjalankan
Briefing pagi dengan Staff Marketing didalam briefing saya biasanya
membicarakan tentang Rencana Kerja Harian, dan menjelang Jam Kerja selesai saya
biasanya mengadakan briefing sore untuk melihat realisasi dari Planning yang
dibuat pagi apabila ada masalah biasanya kami mencari solusi selain itu setiap
bulannya saya membuat Laporan Bulanan.
Pada Tanggal 3 Februari 2003 saya diangkat menjadi Asissten
Manager di LPIA Cabang Plumpang, sebagai
Asissten Manager saya membawahi 3 divisi :
1.
Divisi Akademik Bahasa Inggris dan Komputer
2.
Divisi Marketing
3.
Divisi Keuangan
Tugas saya diantaranya :
A.
Mewakili Direksi Pusat menjalankan perusahaan di
cabang itu.
B.
Memberikan laporan kemajuan cabang kepada Direksi
Pusat termasuk keuangannya.
C.
Mengambil semua tindakan yang diperlukan agar cabang
berjalan lancar.
D. Menjalankan
Program Perusahaan untuk cabang itu/mengejar target setiap Divisi
Akan tetapi dari semua itu saya banyak belajar tentang
Management SDM dan itu merupakan salah satu tantangan besar dalam perjalanan
karir saya karena kebetulan di LPIA
Cabang Plumpang ini tidak ada Manager Cabang jadi tugas saya merangkap sebagai
Manager Cabang, disini saya belajar bagaimana menyampaikan setiap kebijakan
dari Kantor Pusat terhadap karyawan dan Saya belajar tentang bagaimana menjadi
seorang Pimpinan, Teman, sekaligus Saudara terhadap karyawan saya supaya mereka
termotivasi untuk menjalankan setiap kebijakan dari Kantor Pusat dan meraih
Target yang dibebankan ke Cabang.
Pada Tanggal 3 Maret 2005 saya diangkat menjadi Asissten
Manager Marketing Kantor Pusat, Tugas saya diantaranya melaksanakan meeting
bulanan dengan semua Koordinator Marketing Cabang di meeting sendiri membahas tentang Laporan
target bulanan, apabila ada kendala
biasanya saya langsung terjun ke setiap Kantor Cabang.
Pada Tanggal 3 Maret 2005 Saya mengundurkan diri dari LPIA dan
Langsung bekerja di Lembaga Pendidikan Language Center ( LC ) yang berkantor di
Jalan Raya Simpang Pomad – Bogor sebagai Deputi Direktur Marketing karena
Lembaga ini termasuk baru tugas saya pun bertambah selain menjalankan tugas
Saya selaku Deputi Direktur Marketing saya pun membuat Buku aturan
kemarketingan dan Jobdesk Kemarketingan serta RAPB Marketing untuk membuat
Target selama 1 Tahun ke depan.
Lembaga Pendidikan Language Center ( LC ) mempunyai target
dalam 1 tahun min. membuka 5 kantor Cabang dan kami menggunakan Sistem
Franchise jadi saya merangkap tugas selain menjadi Deputi Direktur Marketing
saya pun membawahi Divisi Franchise dan saya bersyukur dalam 1 tahun kami bisa membuka
Kantor Cabang Di Karawang, Cileungsi, Sukabumi, Wisma Asri dan Pekayon.
Pada Tanggal 30 Juni saya memutuskan untuk mengundurkan diri
dari Lembaga Pendidikan Language Center ( LC ).
Pada Tangal 3 Juli 2006 – 4 November 2010 memulai petualangan
baru sebagai Konsultan Managemen di beberapa tempat kursus, diantaranya :
Lembaga Pendidikan Education Center ( EC ) di Jl. Lap. Tembak Cibubur, Computer
And Education ( CEC ) di sawangan Depok, English Plus di Jl. Raya Batu Ampar –
Condet, Lembaga Pendidikan Mutiara Bangsa ( LPMB ) di Jl. Raya Alternatif
Cibubur, AL- Barru di Perumahan Kranggan
Permai, International Course ( IC ) di Karawang dan Lembaga Pendidikan ELite di
Citeureup. Tugas saya diantaranya :
A. Membimbing
individu dalam struktur manajemen.
B. Membahas gaya
manajerial saat ini dan menyarankan perubahan perilaku positif.
C.
Meningkatkan tingkat komunikasi antara karyawan dan
staf manajerial.
D. Menunjukkan
tren baru fungsi manajerial yang dapat meningkatkan laba perusahaan.
E.
Membawa kualitas kepemimpinan dalam perusahaan dan
memotivasi karyawan mereka untuk bekerja sebagai tim bukan individu.
0 komentar:
Posting Komentar