Sabtu, 08 September 2012

sekilas profil pekerjaan


Sekilas Riwayat Pekerjaan
Pada tanggal 1 April 2002 saya diterima di Lembaga Pendidikan Indonesia – Amerika ( LPIA ) Cabang Kranggan Cibubur sebagai Marketing Freelance, LPIA sendiri adalah sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris dan Komputer tugas saya sebagai marketing diantaranya :
a.        Membuat Rencana Kerja ( Planning ) Harian, Mingguan dan Bulanan Pribadi
b.        Membuat Target Harian, Mingguan dan Bulanan Pribadi
c.         Membuat Realisasi Target Harian, Mingguan dan Bulanan Pribadi
Tiga bulan kemudian tepatnya tanggal 1 Juli 2002 saya diangkat menjadi Koordinator Marketing di Cabang yang sama dan tugas saya pun bertambah yang tadi nya saya hanya berfikir tentang target Individu (Pribadi) sekarang saya mulai bertanggung jawab terhadap target Cabang sesuai dengan yang RAPB yang ditetapkan oleh Kantor Pusat dan Saya pun mulai rutin menjalankan Briefing pagi dengan Staff Marketing didalam briefing saya biasanya membicarakan tentang Rencana Kerja Harian, dan menjelang Jam Kerja selesai saya biasanya mengadakan briefing sore untuk melihat realisasi dari Planning yang dibuat pagi apabila ada masalah biasanya kami mencari solusi selain itu setiap bulannya saya membuat Laporan Bulanan.
Pada Tanggal 3 Februari 2003 saya diangkat menjadi Asissten Manager di LPIA Cabang  Plumpang, sebagai Asissten Manager saya membawahi 3 divisi :
1.        Divisi Akademik Bahasa Inggris dan Komputer
2.        Divisi Marketing
3.        Divisi Keuangan
Tugas saya diantaranya :
A.        Mewakili Direksi Pusat menjalankan perusahaan di cabang itu.
B.        Memberikan laporan kemajuan cabang kepada Direksi Pusat termasuk keuangannya.
C.        Mengambil semua tindakan yang diperlukan agar cabang berjalan lancar.
D.       Menjalankan Program Perusahaan untuk cabang itu/mengejar target setiap Divisi
Akan tetapi dari semua itu saya banyak belajar tentang Management SDM dan itu merupakan salah satu tantangan besar dalam perjalanan karir  saya karena kebetulan di LPIA Cabang Plumpang ini tidak ada Manager Cabang jadi tugas saya merangkap sebagai Manager Cabang, disini saya belajar bagaimana menyampaikan setiap kebijakan dari Kantor Pusat terhadap karyawan dan Saya belajar tentang bagaimana menjadi seorang Pimpinan, Teman, sekaligus Saudara terhadap karyawan saya supaya mereka termotivasi untuk menjalankan setiap kebijakan dari Kantor Pusat dan meraih Target yang dibebankan ke Cabang.
Pada Tanggal 3 Maret 2005 saya diangkat menjadi Asissten Manager Marketing Kantor Pusat, Tugas saya diantaranya melaksanakan meeting bulanan dengan semua Koordinator Marketing Cabang  di meeting sendiri membahas tentang Laporan target bulanan,  apabila ada kendala biasanya saya langsung terjun ke setiap Kantor Cabang.
Pada Tanggal 3 Maret 2005 Saya mengundurkan diri dari LPIA dan Langsung bekerja di Lembaga Pendidikan Language Center ( LC ) yang berkantor di Jalan Raya Simpang Pomad – Bogor sebagai Deputi Direktur Marketing karena Lembaga ini termasuk baru tugas saya pun bertambah selain menjalankan tugas Saya selaku Deputi Direktur Marketing saya pun membuat Buku aturan kemarketingan dan Jobdesk Kemarketingan serta RAPB Marketing untuk membuat Target selama 1 Tahun ke depan.
Lembaga Pendidikan Language Center ( LC ) mempunyai target dalam 1 tahun min. membuka 5 kantor Cabang dan kami menggunakan Sistem Franchise jadi saya merangkap tugas selain menjadi Deputi Direktur Marketing saya pun membawahi Divisi Franchise dan saya bersyukur dalam 1 tahun kami bisa membuka Kantor Cabang Di Karawang, Cileungsi, Sukabumi, Wisma Asri dan Pekayon.
Pada Tanggal 30 Juni saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Lembaga Pendidikan Language Center ( LC ).
Pada Tangal 3 Juli 2006 – 4 November 2010 memulai petualangan baru sebagai Konsultan Managemen di beberapa tempat kursus, diantaranya : Lembaga Pendidikan Education Center ( EC ) di Jl. Lap. Tembak Cibubur, Computer And Education ( CEC ) di sawangan Depok, English Plus di Jl. Raya Batu Ampar – Condet, Lembaga Pendidikan Mutiara Bangsa ( LPMB ) di Jl. Raya Alternatif Cibubur,  AL- Barru di Perumahan Kranggan Permai, International Course ( IC ) di Karawang dan Lembaga Pendidikan ELite di Citeureup. Tugas saya diantaranya :
A.        Membimbing individu dalam struktur manajemen.
B.        Membahas gaya manajerial saat ini dan menyarankan perubahan perilaku positif.
C.        Meningkatkan tingkat komunikasi antara karyawan dan staf manajerial.
D.       Menunjukkan tren baru fungsi manajerial yang dapat meningkatkan laba perusahaan.
E.        Membawa kualitas kepemimpinan dalam perusahaan dan memotivasi karyawan mereka untuk bekerja sebagai tim bukan individu.

0 komentar:

Posting Komentar